Kamis, 13 November 2008

agam cendekia mengaum

Pertamina Region I Sumbar menyerahkan bantuan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) kepada SMA Cendekia Maninjau Kabupaten Agam senilai Rp82.100.000. Bantuan ini dimanfaatkan untuk pembelian kelengkapan kamar asrama siswa.

Penyerahan bantuan itu diserahkan Sales Area Manager Pertamina Region I Sumbar, Tengku Badarsyah kepada Ketua Umum Yayasan Bina Insani Cendekia, Gafar Malik. Disaksikan Operasi Bina Lingkungan PKBL Region I Medan, Chairuddin serta sejumlah karyawan Pertamina.

”Pihak yayasan waktu itu mengajukan dua alternatif bantuan yaitu renovasi gedung serta pembelian kelengkapan asrama siswa. Namun saat ini baru pembelian kelengkapan asrama yang dapat dipenuhi Pertamina. Sebab dana PKBL ini lebih banyak dimanfaatkan untuk pembangunan gedung sekolah baru di Aceh,” kata Tengku Badarsyah kepada wartawan usai Penyerahan Bantuan secara simbolis di ruang kerjanya, kemarin.

Sebelum memberikan bantuan, sebut Tengku, Pertamina mensurvei kondisi SMA Cendekia di Muko-muko Maninjau Kabupaten Agam. Hal tersebut sebagai upaya agar bantuan yang diberikan tepat sasaran. Pihak Pertamina berharap pengurus dapat merealisasikan sumbangan untuk membeli kelengkapan seperti tempat tidur, lemari pakaian serta meja belajar sehingga dapat segera dimanfaatkan siswa.

Ketua Umum Yayasan Bina Insani Cendekia, Gafar Malik mengucapkan terima kasih kepada Pertamina terhadap bantuan yang diberikan. Selain Pertamina, pihaknya juga berharap ada kepedulian semua pihak terhadap SMA Cendekia.

Apalagi saat ini SMA Cendekia telah mengharumkan nama Sumbar di tingkat Nasional. Bahkan tahun ini tiga orang siswanya mendapatkan bantuan beasiswa untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi di Amerika Serikat, dengan Toefl 550. Hanya saja saat ini sebagian siswa mengeluhkan tidak adanya jaringan kabel telepon di daerah mereka, akibatnya mereka belum dapat mengakses internet. (ni)

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Hidup AGAM CENDekiA!!1


Nugroho
(nugrohodoank.blogspot.com)

Ruddi Nefid mengatakan...

agam cendekia .....aku bangga menjadi alumni agam cendekia....aku bangga...hua ha ha ha ha ha

Dedi Setiawan mengatakan...

Huaaaaaaaaaaaaaaaaaa... Tak kusangka kalau aku juga menyandang title itu.... Alumni AGAM CENDEKIA... bangganyaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

Fahim 'A4' mengatakan...

Alhamdulillah.